Monthly Archives: Mei 2017

Wisata Panen Buah

Sangat perlu dicontoh nih seperti usulan desa wisata buah yang dulu sempat saya tulis Agro wisata petik buah labu madu (Cucurbita moschata) digagas di Desa Pekuncen, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga. Tanaman tersebut merupakan hasil budi daya kelompok tani Bangkit Lestari di

Ditulis dalam Desa, Inovasi

Membersihkan Pikiran

Mungkinkah selembar daun yang kecil dapat menutupi bumi yang luas ini? Menutupi telapak tangan saja sulit. Tapi kalau daun kecil ini menempel di mata kita, maka tertutuplah bumi. Begitu juga bila diri kita ditutupi pikiran buruk sekecil apapun, maka kita

Ditulis dalam Inspirasi dan Motivasi, Pikiran

Kulit pisang penjernih air 

​Pemanfaatan Kulit Pisang : Tau enggak teman-teman bahwa kulit pisang juga bisa dipakai untuk memurnikan air? Kalo belum tau, sekarang kita cari tau yuk… Alat pemurni air yang benar-benar bisa menyaring kandungan logam dalam air, harganya cukup atau bahkan sangat

Ditulis dalam Inspirasi dan Motivasi

Rejeki Dari Langit 

oleh ​Gabriel Steven Rezeki Itu Ada di Langit, Bukan di Bumi! Saya punya sate langganan , Ini sate paling enak di surabaya menurut saya. Susah cari lawannya! Yang aneh, sate ini bukanya suka-suka. Jadi kita harus telpon dulu kalau mau

Ditulis dalam Inspirasi dan Motivasi

Peringatan Untuk Mengingat 

oleh​ Yazidul Burok BACALAH TULISAN INI 2 MENIT SAJA Seorang mandor bangunan yg berada di lt 5 ingin memanggil pekerjanya yg lagi bekerja di bawah Setelah sang mandor berkali-kali berteriak memanggil, si pekerja tidak dapat mendengar karena fokus pada pekerjaannya

Ditulis dalam Inspirasi dan Motivasi

Saya mau jadi HANDPHONE (HP)

RENUNGAN HIDUP ** Seorang anak sekolah yg masih kecil ditanyai oleh Bu Guru. “Mau jadi apa engkau kelak, nak?” Dengan lugu dan polosnya anak itu menjawab, “Aku mau jadi HANDPHONE (HP)”..📱📞 “Kok jadi HP, kenapa?”, tanya Bu Guru. Anak itu

Ditulis dalam Keluarga

Mengasuh Anak Tanpa Durhaka

Mama :“Ikraam! Kok makan permen sih, kan giginya masih sakit nak?” Anak :”Hm… aku lagi pengen, kan udah lama gak makan permen,ma”. Mama :”Astagfirullah nak, Ikram lupa ya bagaimana sakitnya tuh gigi kemaren?” Anak :” hm…. enggak..!” Mama :” Nah,

Ditulis dalam Keluarga, Pendidikan

Menanam Semenjak Dini

Ketika saya SD, belum musim full day school ( FDS), durasi persekolahan dari jam 7 sampai jam 12 siang. Kemudian setelah zhuhur,makan siang dan istirahat sebentar di rumah lalu melanjutkan dengan sekolah agama setingkat madrasah ibtidaiyah sampai ashar, itupun diselingi

Ditulis dalam Keluarga, Pendidikan

JANGAN MAINKAN SEMUA PERAN

SUATU SAAT KITA AKAN MENINGGALKAN MEREKA. By: Elly Risman (Senior Psikolog dan Konsultan, UI) Kita tidak pernah tahu, anak kita akan terlempar ke bagian bumi yang mana nanti, maka izinkanlah dia belajar menyelesaikan masalahnya sendiri . Jangan memainkan semua peran,

Ditulis dalam Keluarga, Pendidikan

Pusat Kuliner Ramadhan Karang Taruna DesaTinggarjaya

Langkah Karang Taruna Desa Tinggarjaya Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas ini patut diapresiasi dan ditiru oleh organisasi kepemudaan daerah lain. Karena bukan hanya teori semata tapi langsung mempraktekan di lapangan kegiatan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah Pusat Kuliner

Ditulis dalam Info Banyumas
Statistik Blog
  • 8,065 hits
Data Kunjungan per 16-02-2017
Flag Counter
Kalender 2017
Mei 2017
S S R K J S M
« Apr   Jun »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Ikuti saya di Twitter